Author Topic: hukuman dan lapisan dalam neraka  (Read 2561 times)

No Expresi

  • Murid Senior
  • ***
  • Posts: 1393
  • Reputasi : 11
  • saatnya melepaskan apa yang harus dilepaskan
hukuman dan lapisan dalam neraka
« on: November 29, 2008, 10:36:34 AM »
Hukuman dalam neraka :
-  Aula 1 neraka tempat  Raja Qian Guang
dimana lapisan ini untuk orang yang mati dibawa kesini untuk mengetahui karma apa yang telah diperbuat dan hukuman apa yang akan di berikan, dan setelah diketahui dibawa ke berbagai neraka untuk menghilangkan karma buruk, bagi yang tak berdosa langsung dibawa ke aula 10 untuk dilahirkan kembali  di depan cermin kejahatan semua karma yang kita perbuat akan terlihat di depan cermin kejahatan. Disini terdapat 2 tempat hokum yaitu :
Neraka memeluk tiang tembaga bara tempat bagi orang yang melakukan tindakan asusila (baik membaca cerita dewasa, menontop film porno dan tindakan perbuatan lainnya) hukumannya yaitu memeluk tiang tembaga yang panas membara, seluruh tubuh akan terbakar hukuman ini akan berhenti setelah karmanya telah ditembus melalui hukuman,
Neraka ranjang api, sama dengan papan pemanasan di dunia, hukuman ini diberikan kepada manusia yang membunuh, membakar / memanggang, merebus, mengukus daging makhluk hidup/ menginjak2x binatang kecil hingga karma nya habis jika tidak ada lagi karmanya maka dilahirkan di alam binatang atau dilahirkan menjadi manusia yang miskin dan pendek atau lahir dilingkungan buruk(untuk

Aula ke-2 neraka tempat raja Chu Jiang berada, di tempat ini adalah orang yang melakukan pembunuhan tak terhingga, disini terdapat 10 lapisan dimana tiap lapisan sesuai dengan hukuman yang diberikan sesuai dengan cara orang tersebut membunuh seseorang/hewan berikut rinciannya :
Neraka menusuk perut, diberikan kepada orang yang membunuh hewan/manusia dengan di tombak, dipanah, ditusuk dan dicucuk
Neraka menelan pedang, diberikan kepada orang yang mengancam seseorang dengan pisau, merebut tanah orang, menghasut orang dan menimbulkan peperangan
Neraka pencabut lidah, diberikan kepada orang yang menjelek2xan orang lain dan menyebabkan permusuhan dalam masyarakat, yang kemudian dibawa ke
Neraka cairan besi tembaga disini seluruh tubuh beserta isi dalam manusia terbakar
Neraka hukuman cambuk, diberikan kepada orang yang sengaja mencabuk, menginjak binatang kecil maka orang yang melakukan nya akan di cambuk
Neraka cincang, diberikan kepada manusia yang suka memakan daging berdarah untuk memenuhi nafsu kenyangnya baik dengan cara membunuh/ memotong hidup-hidup dan menghancurkannya maka tubuh orang tersebut akan di cincang2x dan diberikan kepada anjing(hewan pemakan daging lainnya) untuk dimakan.
Neraka Dingin beku, diberikan kepada orang yang melakukan penangkapan hewan setelah itu dimasukan kedalam freezer dan dibekukan hidup2x, mabuk2xkan serta meneror orang hingga ketakutan, hukumannya yaitu orang tersebut akan di biarkan mati kedinginan hingga membeku.
Neraka hantu kelaparan, diberikan kepada orang yang melakukan tindakan serakah, iri dan tidak membantu sesama hukumannya yaitu kita ditakuti mahkluk neraka yang dari mulutnya keluar api dan menyiksa kita hingga nanggis tersedu-sedu dan takut hingga ga mampu untuk berjalan
Neraka Dengan Genangan Darah, diberikan kepada orang yang melakukan tindakan membunuh hewan dengan menyiksa dan darahnya menggalir ke semua tempat, selain itu juga memperalat orang yang buta huruf dan hukumannya di jatuhkan kedalam genangan darah
Neraka kotoran tinja dan air kencing, di neraka ini penuh dengan tembaga leleh yang panas dan penuh kotoran, tidak hanya bau busuknya yg tidak dapat kita tahan, didalam tinja ada ulat yang sekeras tembaga, orang yang dihukum disini memakan ulat tersebut dan ulat masuk kedalam tubuh dan memakan bibirnya dulu, kemudian lidah dan bagian organ dalam lainnya diberikan kepada orang yang memakan daging kambing, kuda, anjing dan melakukan karma buruk lainnya setelan meminum minuman keras, melakukan perzinahan, merusak bisnis dan berbicara kasar.

-Aula ke-3, Neraka tempat  Raja Song Di

Neraka Tali Hitam Panas, yang masuk neraka ini akan diikat dengan tali hitam panas kemudian didorong ke lantai panas penuh pisau besi yang tajam selain itu ada anjing dengan gigi besi menggigitnya dan memakannya hingga habis setelah karmanya hilang akan dilahirkan menjadi manusia hina dan rendah, menderita kelaparan
Neraka Penempa, diberikan kepada orang yang menghancurkan mahkluk yang telah mati, misalnya menghancurkan daging ikan untuk dibuat menjadi bakso ikan dihukum dengan cara ditempa palu besar hingga hancur
Neraka menggorek mata, diberikan kepada orang yang slingkuh, atau mengintip orang telanjang, membuat surat wasiat palsu matanya akan di korek
Neraka digantung terbalik, diberikan kepada orang yang memanggang mahkluk hidup dan, memasang perangkap hewan/ memancing mahkluk hidup seperti ikan dan udang maka orang yang melakukannya akan di gantung secara terbalik dan diletakkan diatas api neraka yang panas
Neraka Pemotong Kaki, diberikan kepada orang yang memaki, memandang rendah serta dengan kekuasaan menyiksa bawahannya (pembantu/bawahan) sehingga membuat martabat bawahannya menjadi rendah, maka hukumannya kaki di potong
Neraka penghisap darah, diberikan kepada orang yang menggunakan kekuasaan jabatan untuk korupsi, merebut harta benda orang lain, menggelapan makanan, seperti lintah menghisap darah orang lemah hukumannya darah dihisap kelelawar hingga habis dan mati
Neraka Rayap dan jentik, diberikan kepada orang yang melakukan bisnis kotor hukuman yang diberikan yaitu tubuh digerogoti oleh jentik beracun dan rayap, serta semua bagian tubuh disiksa oleh jentik dan rayap
Neraka menembus tulang rusuk, diberikan kepada pejabat yang tidak setia dan tidak berbakti kepada rakyat, kabur dari penjara, merusak nama baik orang dan membantu orang membatalkan pernikahan. Hukuma yang diberikan yaitu ditusuk tulang rusuknya menggunakan besi tajam hingga tulang rusuk
Neraka Pencabut urat, diberikan kepada orang yang suka makan urat hewan dan berdagang narkotika<obat2xan yang merusak saraf> hukumannya yaitu tubuh diikat di mobil penarik urat, dimana kita ditarik kedepan dan urat2x ditarik langsung dan sakitnya tidak tertahankan

-Aula ke-4, tempat Raja 5 Pejabat menguasai neraka besar he
Neraka pemotong punggung, diberikan kepada orang yang menyamar sebagai biksu<atau sejenisnya> atau utusan tuhan serta merusak kekuasaan alam, maka orang tersebut punggung<tubuh> dibelah menjadi 2 bagian
Neraka pencabut lidah, diberikan kepada orang yang suka bermulut dua, suka berbicara kotor, mulut jahat, omong besar, gosip dan menjelek2xan kitab suci iri hati maka akan masuk keneraka ini, hukumannya dimana dimana penjaga neraka lidah kita akan ditarik keluar dan dikaitkan dengan besi panas kemudian besi panas ditusukan kedalam tenggorokan
Neraka Sop mendidih, diberikan kepada orang yang memasak hewan untuk mendapatkan makanan yang segar<misalnya ayam yang masih hidup dimasak di air mendidih hingga mati dan agar bulu2xnya mudah lepas/ udang hidup yang dimasak dalam air didih untuk menjaga kesegaran daging> hukumannya tangan dicelupkan kedalam air yang didih dan mulut kita disiram dengan air lava(air neraka> hingga melepuh semuanya
Neraka pengupas kulit, diberikan kepada orang yang semasa hidupnya mengupas kulit mahkluk hidup, dan mengoyakkan baju orang lain(baju identik dengan kulit) hukumannya yaitu  kulit kita di kupas hingga ga ada sisa
Neraka Gilas kereta beroda api(neraka kereta api), diberikan kepada orang yang semasa hidupnya memotong mahkluk hidup lain, menyiksa anak, dan berzinah hukamnnya yaitu tubuh digilas dengan mobil neraka dimana ban nya dipenuhi paku2x tajam dan panas menggilas tubuh kita dari bawah hingga atas
Neraka pohon pedang, diberikan kepada orang yang suka membuat teman sengsara, tidak mengurus rumah tangga, hukumannya yaitu kita diangkat ke puncak pohon dan dilempar kebawah dimana saat jatuh tubuh kita tertusuk2x duri2x pohon bahkan bisa tembus tubuh bahkan memutuskan urat2x dan otot2x
Neraka memanah mata , diberikan kepada orang yang matanya memandang orang tuanya dengan mata tajam hukumannya mata kita dipanah dengan busur panah yang tajam dan panas hingga tembus tulang tengkorak kepala manusia
Neraka memotong lutut, diberikan kepada orang yang semasa hidup merebut harta keluarga, membuat kekacauan dan merusak hubungan saudara, hukumannya lutut kita dipotong
-Aula ke-5, tempat Raja neraka
Neraka pencabut usus dan pemotong hati, diberikan kepada orang2x yang menghalalkan segala cara untuk merebut kekuasaan, harta, menipu orang dan menyiksa manusia lainnya, hukumannya usus kita dicabut dan hati kita diiris2x
Neraka Gunung pisau (gunung ini semuanya tajam seperti pisau hingga dasar) diberikan kepada orang yang merusak tembat ibadah dan menjelek2xkan pemimpin agama hukumanya yaitu kita dilempar dari puncak gunung hingga jatuh ke dasar gunung(seperti jurang yang curam) selama kita jatuh kita tergores2x pisau yang tajam dan setelah mencapai dasar tubuh kita menancap ke duri2x yang melekat didasar gunung hingga tembus
Neraka batu api beterbangan, diberikan kepada orang menindas orang lemah dan mengutuk orang hukumannya yaitu dari langit2x akan berjatuhan batu2x neraka yang panas dan menimpa tubuh kita dan tidak ada orang yang dapat menghindarnya, tubuh kita akan tertimba hinga hancur

-Aula ke 6, tempat Raja Bian Cheng(memimpin neraka jeritan) disebut neraka jeritan karena semua pendosa yang masuk kesini akan menjerit kesakitan hingga semua lorong yang ada pada neraka ini, tempat ini diberikan kepada orang yang melakukan perbuatan yang lebih parah dari pada neraka2x sebelumnya
Neraka memaku tenggorokan, diberikan kepada orang melakukan penjinahan tingkat tinggi dan cakap kotor hukumannya leher kita dipaku dengan jarum panjang hingga tembus
Neraka menumbuk, diberikan kepada orang yang semasa hidupnya bermata pencaharian menangkap dan membunuh mahkluk hidup, hukumannya yaitu dimasukan kedalam sebuah wada kemudian tubuh kita di gebuk dengan alat gebuk neraka hingga tubuh kita seperti daging cincang dan darah melucuti seluruh daging cincang kita
Neraka Penggilingan(disebut juga neraka besi) diberikan kepada orang yang banyak pasangan atau mencari pelacur/jigolo hukumannya tubuh digililing hingga menjadi daging halus
Neraka pemotong kepala, diberikan kepada orang memiliki pendidikan tinggi namun digunakan untuk merugikan orang lain, hukumannya kepala kita dipotong dari tubuh
Neraka gigitan harimau, diberikan kepada orang yang rakus dan merasa tidak puas akan makanan lezat dan wanita yang melakukan aborsi, hukumannya kita akan menjadi santapan lezat harimau neraka
Neraka kerbau api, diberikan kepada orang2x yang telah memanfaatkan tenaga kerbau/sapi/kuda/ kemudian setelah tak diperlukan dibunuh maka akan dihukum disini dimana kerbau2x api yang panas menginjak2x kita hingga meninggal
Neraka pengigit ginjal diberikan kepada orang yang sudah memiliki pasangan dan ingin memiliki pasangan lagi serta membuat gosip yang merusak hubungan rumah tangga orang hancur hukumannya tubuh kita digigit tikus neraka hingga mencapai ginjal kita dan dilahap habis

-Aula ke 7, tempat Raja tay san
Neraka pencabut lidah dan menusuk pipi, diberikan kepada orang yang terbiasa menggunakan pisau untuk mencelakakan orang lain dan membalikan fakta dan menghasut orang berbuat jahat hukumannya lidah di potong dan pipi kita ditusuk dengan pisau yang tajam
Neraka jongkok memikul batu, diberikan kepada orang yang semasa hidupnya tidak sopan terhadap orang tua, guru dan orang yang lebih tua dari kita hukumanya kita memikul batu yang besar setelah kita tidak kuat memikulnya maka batu tersebut menimpa kita hingga mati
Neraka dimakan anjing dan serigala, diberikan kepada orang yang melakukan tindakan tidak setia, tidak memiliki hati nurani, hukumannya tubuh kita dimanak anjing dan serigala secara hidup2x
Neraka kuali minyak diberikan kepada orang yang yang membakar hutan hingga semua mahkluk yang ada disitu mati terbakar dan membakar rumah orang dimana memakan korban jiwa, hukumannya tubuh kita di celubkan kedalam kuali minyak didih secara hidup2x
Neraka timbangan, diberikan kepada orang yang curang dalam melakukan timbangan, hukumannya tubuh diikat ditimbangan dimana kaki dan tangan kita berada dibelakang tubuh
Neraka bola api, hukuman yang diberikan yaitu mulut kita dipaksa buka dan dipaksa menelan bola api yang panas diberikan kepada orang yang menggunakan mulut secara tidak baik2x

-aula ke8, tempat Raja ibu kota
Neraka membakar tulang sum2x, diberikan kepada orang yang menyuruh dan melakukan sendiri pembakaran padang rumput hukumannya yaitu sum2x kita dibakar dengan batu2x api yang panas
Neraka papan berpaku, dirakukan kepada orang yang memotong gaji dan berbuat jaat kepada orang lain hukumanya tubuh kita dilempar diatas papan berpaku tajam
Neraka gergaji, diberikan kepada orang kejahatan bisnis saham hukumanya tubuh dipaku di papan dan digergaji hingga terbelah
Neraka ular besi, diberikan kepada orang2x yang meminta sumbangan atau membohongi orang agar memberi sumbangan untuk kepentingan dharma maka akan di jatuhi hukuman disini dimana tubuh kita akan dililit ular besi hingga remuk dan kemudian dimakan
Neraka cairan besi, diberikan kepada orang yang melakukan kejahatan melaluo mulut hukuman yang diberikan dari mulut kita disisi cairan besi panas yang leleh hingga menembus ke bawah tubuh
Neraka anjing api, diberikan kepada orang yang menggoreng dan memelihara hewan2x hukumannya ditelan dan diinjak oleh anjing api

-Aula ke9, tempat Raja Ping Dan
Neraka lebah dan kalajengking , diberikan kepada orang yang suka melakukan pekerjaan melawan peraturan dan menipu gadis hukumnya tubuh kita disengat lebah dan kalanjengking
Neraka jepit kepala ambil otak, semasa hidup ankuh terhadap orang tua, guru dan orang lain hukumannya kepala dibelah dan otak diambil
Neraka memaku batu membuat bukit, diberikan kepada orang yang merusak alam dalam jumlah yang besar maka hukumannya berdiri diatas balok batu dingin dan mengangkat batu besar dimana ada duri2x tajam yang menancap pada batu dan siap menancap ke tubuh
Neraka gagak pemakan, diberikan kepada orang yang membunuh karena dendam, merampiaskan kemarahan kepada orang lain hukumannya tubuh kita dimakan oleh gagak besi
Neraka hujan jarum, sekujur tubuh kita tertusuk jarum2x yang jatuh dari langit diberikan kepada orang yang menyebabkan berbagai perbuataan jahat dari mulut nya

-Aula ke-10, tempat raja Zhuan lun berada, disini tidak ada tempat penyiksaan namun disini merupakan tempat untuk memisahkan orang-orang yang telah menjalankan hukuman  dan akan direnkarnasi kan menjadi manusia atau hewan. Jika menjadi hewan maka orang2 tersebut dibawa ke jembatan kayu dan dijatuhkan ke dalam sumur-sumur yang ada disitu setiap sumur mewakili sebuah hewan dan jika menjadi manusia maka kita akan dibawa ke tempat nenek (namanya wa lupa tulis) disitu kita akan di berikan minuman pelupa(minuman untuk menghapus memori2x kita) kemudian kita di bawa ke sebuah sumur untuk dilahirkan kembali menjadi manusia......


Semoga post ini berguna bagi semua guru-guru ST

NB:Jika ada kata2x salah n salah post mohon di maafkan

_/\_ Namo budhaya
"arus sungai yang tenang, dapat membunuh kita karena dalamnya. Air sungai yang deras hanya akan menjatuhkan kita karena kuatnya arus air karena dangkal nya dasar sungai, tetapi tidak mematikan kita"

Unicorn

  • Murid
  • **
  • Posts: 481
  • Reputasi : 10
  • Love urself 1st before u love others!!
Re: hukuman dan lapisan dalam neraka
« Reply #1 on: November 29, 2008, 11:44:13 AM »
boleh tau, dapet darimana?
In love with you.. Hope start from now..i have a better life..with or without you..

No Expresi

  • Murid Senior
  • ***
  • Posts: 1393
  • Reputasi : 11
  • saatnya melepaskan apa yang harus dilepaskan
Re: hukuman dan lapisan dalam neraka
« Reply #2 on: November 29, 2008, 12:07:59 PM »
dari CD hehehehe liat CD sambil wa ketik de
"arus sungai yang tenang, dapat membunuh kita karena dalamnya. Air sungai yang deras hanya akan menjatuhkan kita karena kuatnya arus air karena dangkal nya dasar sungai, tetapi tidak mematikan kita"

Unicorn

  • Murid
  • **
  • Posts: 481
  • Reputasi : 10
  • Love urself 1st before u love others!!
Re: hukuman dan lapisan dalam neraka
« Reply #3 on: November 29, 2008, 12:15:57 PM »
CD apa? g agak ragu ....kalo boleh jujur... T_T
In love with you.. Hope start from now..i have a better life..with or without you..

No Expresi

  • Murid Senior
  • ***
  • Posts: 1393
  • Reputasi : 11
  • saatnya melepaskan apa yang harus dilepaskan
Re: hukuman dan lapisan dalam neraka
« Reply #4 on: November 29, 2008, 12:27:53 PM »
CD nya wa ambil di vihara borobudur dimedan tahun lalu, memang sih kayaknya beda2x gitu tp ini versi korea n orang yang mengambarkan isi ini mendapatkan perhargaan agama buddha di korea
"arus sungai yang tenang, dapat membunuh kita karena dalamnya. Air sungai yang deras hanya akan menjatuhkan kita karena kuatnya arus air karena dangkal nya dasar sungai, tetapi tidak mematikan kita"

FReDy

  • Murid
  • **
  • Posts: 552
  • Reputasi : 22
Re: hukuman dan lapisan dalam neraka
« Reply #5 on: November 29, 2008, 01:05:21 PM »
Hahaha....
Yg diatas itu mgkn secara garis besar aza....
Sebenarnya masih bnyk lagi tuh, itu tergantung dari apa yg diperbuat... ^_^


Sukhi-attanam Pariharantu
-What is Dhamma? Nothing isn't

No Expresi

  • Murid Senior
  • ***
  • Posts: 1393
  • Reputasi : 11
  • saatnya melepaskan apa yang harus dilepaskan
Re: hukuman dan lapisan dalam neraka
« Reply #6 on: November 29, 2008, 01:44:35 PM »
iya toh kan cuma kasih taw aja gpp dong kalo salah dikit hahahaha
"arus sungai yang tenang, dapat membunuh kita karena dalamnya. Air sungai yang deras hanya akan menjatuhkan kita karena kuatnya arus air karena dangkal nya dasar sungai, tetapi tidak mematikan kita"

K@RM@

  • MoD
  • Murid Senior
  • ***
  • Posts: 978
  • Reputasi : 19
  • ٩(●̮̮̃•̃)Life is a magical Journey(●̮̮̃•̃)۶
    • Youth Magician Society
Re: hukuman dan lapisan dalam neraka
« Reply #7 on: November 29, 2008, 08:17:52 PM »
Quote
Neraka cincang, diberikan kepada manusia yang suka memakan daging berdarah untuk memenuhi nafsu kenyangnya baik dengan cara membunuh/ memotong hidup-hidup dan menghancurkannya maka tubuh orang tersebut akan di cincang2x dan diberikan kepada anjing(hewan pemakan daging lainnya) untuk dimakan.

itu artinya semua yang ngga vegetarian bakal dihukum dgn cr ini donk

Quote
Neraka Penempa, diberikan kepada orang yang menghancurkan mahkluk yang telah mati, misalnya menghancurkan daging ikan untuk dibuat menjadi bakso ikan dihukum dengan cara ditempa palu besar hingga hancur

itu artinya semua orang pembuat bakso bakal dihukum disini donk , trus kalo sk buat daging cincang jg dihukum donk , kan ngga membunuh , cm daging aja yang dicincang dan yang bunuh kan bkn org2 itu?

Quote
Neraka Pencabut urat, diberikan kepada orang yang suka makan urat hewan dan berdagang narkotika<obat2xan yang merusak saraf> hukumannya yaitu tubuh diikat di mobil penarik urat, dimana kita ditarik kedepan dan urat2x ditarik langsung dan sakitnya tidak tertahankan

itu artinya kalo sk makan bakso urat jg dihukum donk


Mohon penjelasan guru-guru sekalian .



xiaoxie

  • Murid Senior
  • ***
  • Posts: 892
  • Reputasi : 37
  • I love sea
Re: hukuman dan lapisan dalam neraka
« Reply #8 on: November 29, 2008, 09:23:13 PM »
yah ini sebagai pengingat bahwa akibat dari perbuatan jahat itu ga ada enaknya sama sekali....jd sebelum berbuat jahat mending baca threat ini dulu, baru ngambil keputusan mau berbuat ato gak. klo berani berbuat berani nanggung resiko nya seperti dipostingan diatas....sbegai umat Buddha hendaknya mengambangkan rasa hiri dan ottapa, rasa takut dan malu untuk berbuat jahat ....

SSBS
"Many days I spent...Trip it on through empty show.
Wondering what's my hope then...Wondering how to make me strong"

SSBS

Delusion

  • MoMoD
  • Murid Senior
  • *****
  • Posts: 1958
  • Reputasi : 55
  • Beloved ST Family
Re: hukuman dan lapisan dalam neraka
« Reply #9 on: November 29, 2008, 10:18:52 PM »
Hahahaha, K@RM@ suka makan bakso urat yaaaa???
;D  ;D  ;D

Mungkin yang dimaksud itu penyakitan kaleeee, bukan makna harfiahnya...
Biarkan cinta menjadi cinta,
dan cinta tidak untuk dikejar dan juga tidak untuk dilepas.
Biarkan ia menjadi sebagaimana adanya dia.

Lien Hua Rue Liang

  • Murid Senior
  • ***
  • Posts: 946
  • Reputasi : 17
Re: hukuman dan lapisan dalam neraka
« Reply #10 on: November 29, 2008, 11:50:04 PM »
wa jg pernah baca kitabny
klo gak slh judulny "Giok Lek"
ada gambar DiZangWang ny..
sebenere ini buddhism apa taoism y??

DeSPiTe THE MaNy MiLeS BeTWeeN US,
We'RE NeVeR FaR FRoM EaCH OTHeR'S THoUGHtS..
DeSPiTE tHe LIttlE TimE SPeNT 2GeTHeR,
We SH4RE COuNtLeSS PReCiOuS M0meNTS..
LoVe iS MeaSUReD NoT By HoW OFteN wE MeeT,
BuT bY HoW MuCH IMPoRTanCE We PLaCe oN Us ratHeR THaN YoU oR Me..

By Luis :D

No Expresi

  • Murid Senior
  • ***
  • Posts: 1393
  • Reputasi : 11
  • saatnya melepaskan apa yang harus dilepaskan
Re: hukuman dan lapisan dalam neraka
« Reply #11 on: November 30, 2008, 10:04:14 AM »
@karma mungkin juga iya soalnya kita telah memakan urat hewan.....

wa jg pernah baca kitabny
klo gak slh judulny "Giok Lek"
ada gambar DiZangWang ny..
sebenere ini buddhism apa taoism y??

seharusnya buddhist soalnya mendapat penghargaan buddhist
"arus sungai yang tenang, dapat membunuh kita karena dalamnya. Air sungai yang deras hanya akan menjatuhkan kita karena kuatnya arus air karena dangkal nya dasar sungai, tetapi tidak mematikan kita"

Lien Hua Rue Liang

  • Murid Senior
  • ***
  • Posts: 946
  • Reputasi : 17
Re: hukuman dan lapisan dalam neraka
« Reply #12 on: November 30, 2008, 01:29:14 PM »
@karma mungkin juga iya soalnya kita telah memakan urat hewan.....

wa jg pernah baca kitabny
klo gak slh judulny "Giok Lek"
ada gambar DiZangWang ny..
sebenere ini buddhism apa taoism y??

seharusnya buddhist soalnya mendapat penghargaan buddhist
penghargaan buddhist apaan sih bro??

DeSPiTe THE MaNy MiLeS BeTWeeN US,
We'RE NeVeR FaR FRoM EaCH OTHeR'S THoUGHtS..
DeSPiTE tHe LIttlE TimE SPeNT 2GeTHeR,
We SH4RE COuNtLeSS PReCiOuS M0meNTS..
LoVe iS MeaSUReD NoT By HoW OFteN wE MeeT,
BuT bY HoW MuCH IMPoRTanCE We PLaCe oN Us ratHeR THaN YoU oR Me..

By Luis :D

No Expresi

  • Murid Senior
  • ***
  • Posts: 1393
  • Reputasi : 11
  • saatnya melepaskan apa yang harus dilepaskan
Re: hukuman dan lapisan dalam neraka
« Reply #13 on: November 30, 2008, 01:39:37 PM »
wah wa ga ingat, tar wa coba liat lagi dirumah
"arus sungai yang tenang, dapat membunuh kita karena dalamnya. Air sungai yang deras hanya akan menjatuhkan kita karena kuatnya arus air karena dangkal nya dasar sungai, tetapi tidak mematikan kita"

K@RM@

  • MoD
  • Murid Senior
  • ***
  • Posts: 978
  • Reputasi : 19
  • ٩(●̮̮̃•̃)Life is a magical Journey(●̮̮̃•̃)۶
    • Youth Magician Society
Re: hukuman dan lapisan dalam neraka
« Reply #14 on: November 30, 2008, 11:40:34 PM »
Hahahaha, K@RM@ suka makan bakso urat yaaaa???
;D  ;D  ;D

Mungkin yang dimaksud itu penyakitan kaleeee, bukan makna harfiahnya...

Tau aja neh guru Delusion , wakakakaka